Massimiliano_Allergi_edit










MILAN – AC Milan menunjuk Massimiliano Allegri yang belum terkenal sebagai pelatih baru mereka, Jumat, mendorong mantan bos Cagliari itu ke kursi panas salah satu klub terkemuka Eropa itu, hanya dua tahun setelah ia melatih di klub tingkat ketiga.

Secara umum tidak dikenal di luar Italia, Allergi menjalankan sepak bola menyerang yang menarik ketika membawa Sassuolo promosi ke Serie B tahun 2008.

Ia kemudian menjadi tim papan atas Cagliari, tempat ia melanjutkan kerja bagusnya selama dua musim. “AC Milan mengumumkan bahwa Massimiliano Allergi adalah pelatih tim pertama yang baru. Pelatih itu telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2012,” kata sebuah pernyataan klub.

Pelatih berusia 42 tahun itu menggantikasn Leonardo asal Brasil, yang menggantikan Carlo Ancelotti yang pindah ke Chelsea tahun lalu, tetapi pergi dengan persetujuan bersama bulan lalu setelah membawa AC Milan ke posisi ketiga Serie A setelah bentrok dengan pemilik klub tersebut, Silvio Berlusconi, mengenai masalah taktik.

Pengangkatan Leonardo dipandang oleh para pendukung AC Milan sebagai pilihan murah karena ia sudah menjadi direktur teknik.

Kedatangan Allergi bukannya pelatih bernama besar mungkin dipandang oleh para pendukung yang sama sebagai bukti lebih lanjut bahwa Berlusconi memperketat pengeluaran uang selama krisis ekonomi, tetapi juga ingin memperkeras cengkeramannya di masalah-masalah tim.

Asisten pelatih AC Milan, Mauro Tassotti dan pelatih tim yunior, Filippo Galli juga mencalonkan diri untuk jabatan tersebut, dengan AC Milan memutuskan bahwa pelatih yang belum terkenal dan bersih akan lebih baik.

Allergi membuktikan kemampuan melatihnya dengan meraih penghargaan “Golden Bench” Italia bulan Februari setelah rekan-rekannya menetapkannya sebagai Pelatih Terbaik Serie A atas permainan menyerangnya dan penggunaanpara pemain dan dana secara sederhana.



No Response to " "

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi