Flavio Roma



Flavio Roma (lahir di Italia, 21 Juni 1974; umur 35 tahun) adalah penjaga gawang untuk klub Serie A Milan.

Karir klub

Dia mengawali karir di tim muda S.S. Lazio. Dia sebagai penjaga gawang ketiga diantara Luca Marchegiani dan Fernando Orsi sebelum meninggalkan klub dia bermain untuk klub-klub di Serie B dan Serie C1. Pada tahun 1999 dia setuju untuk pindah dari Serie A menuju ke Piacenza sebagai bagian dari persetujuan untuk ditukar oleh Simone Inzaghi, dia menggantikan peran dari Valerio Fiori sebagai pilihan pertama, tapi tim baru bisa menurunkannya pada akhir musim.

Monaco

Tahun 2001 dia pindah ke AS Monaco FC, kemudian dilatih oleh Didier Deschamps, dimana dia secara terus menerus menjadi pilihan pertama sebagai penjaga gawang didepan Tony Sylva dan Stéphane Porato sampai musim 2008-09, ketika dia kehilangan tempatnya untuk Stéphane Ruffier. Dia juga termasuk di dalam skuad yang bermain Final UEFA Champions League 2004. Selama dia tinggal di Monaco, dia hanya menderita cidera selama 3 bulan pada musim 2005-06 untuk istirahat{, dan cidera kedua dibahunya ia dipaksa untuk keluar pada tengah musim 2001-02 di bulan Februari 2002.

Milan

Pada 12 Augustus 2009, dia menandatangani sebuah kontrak selama 1 tahun dengan Milan untuk menggantikan Željko Kalac dimana kedua klub saling menyetujui. Roma dihadapkan dengan persaingan untuk memperebutkan posisi inti dengan Marco Storari sementara Christian Abbiati dan Dida sedang dalam masa penyembuhan cidera, tetapi manager Leonardo lebih memilih Storari dan ketika Storari cidera pun tetap lebih memilih Dida. Pada Januari 2010, Storari dipinjamkan ke Sampdoria dan Abbiati memulihkan cideranya, namun Roma tetap menjadi ketiga sebagai penjaga gawang.

Karir Internasional

Roma menerima panggilan pertamanya untuk memperkuat Italia pada 17 November 2004 untuk sebuah pertandingan persahabatan oleh Marcello Lippi dia dicoba sebagai penjaga gawang untuk menggantikan Gianluigi Buffon. Dia membuat debut pertamanya pada 30 Maret 2005 dalam sebuah pertandingan persahabatan (yang berakhir dengan imbang 0-0) dengan Islandia menggantikan Morgan De Sanctis pada setengah babak. Dia bermain penuh pada 11 Juni 2005 melawan Ekuador. Ketika menglami cidera, Roma tidak dipanggil untuk pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia FIFA 2006. Roma dipanggil kembali setelah pulih dari cidera pada 16 agustus 2006, itu pertama kalinya setelah Piala Dunia FIFA 2006.

No Response to "Flavio Roma"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi